Sabtu, 04 Januari 2020

Kabar Gembira bagi Siswa Baru, MA DU akan Membuka Posko PPDB di Wilayah Kulon Progo

Posko PPDB MA DU 2020/2021 – Madugalur/aziz

Libur semester ganjil akan segera berakhir, para siswa akan kembali belajar di sekolah. Di semester genap nanti, siswa akan menjalani proses pembelajaran untuk dapat naik kelas.

Namun, yang paling mendebarkan akan dirasakan oleh siswa kelas IX (Sembilan) di SMP/MTs dan kelas XII (Dua Belas) di SMA/MA/SMK karena setelah lulus mereka akan meninggalkan sekolah tercinta dan harus memilih melanjutkan sekolah ato tidak.

Mengingat pentingnya pendidikan, MA DU dalam programnya membantu pemerintah mengentaskan pendidikan di sekolah, khususnya bagi kelas IX yg telah lulus ato mereka yang kesulitan mengakses sekolah tingkat menengah atas.

Simak juga MA DU menjadi Juara Umum Bupati Cup 2019

Untuk memudahkan pendaftaran siswa baru, MA DU akan membuat Posko PPDB yang ditempatkan di setiap wilayah di Kulon Progo. Posko PPDB tersebut akan bertugas melakukan sosialisasi tentang madrasah dan melayani pendaftaran siswa baru.

Wilayah-wilayah di Kulon Progo yang akan menjadi sasaran Posko PPDB MA DU adalah wilayah kecamatan Nanggulan, Kokap, Girimulyo, dan Pengasih.

Wilayah-wilayah tersebut dipilih karena wilayah dengan tingkat putus sekolah tinggi dan menjadi wilayah yang sulit mengakses pendidikan tingkat menengah atas.