Jumat, 01 Desember 2023

KAMPANYE CALON KETUA UMUM PR IPM MA DARUL 'ULUM 2023/2024

 


Sumber : dokumen pribadi

Galur- Kampanye Calon Ketua Umum PR IPM MA Darul 'Ulum digelar pada tanggal 22 - 23 November 2023 di Madrasah Aliyah Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur. PR IPM MA Darul 'Ulum sudah memasuki akhir periode. Kampanye ini bertujuan untuk menjaring kader IPM baru di PR IPM. 

Terdapat tiga kandidat calon ketua umum terpilih atas musyawarah internal Badan Pengurus Harian (BPH) IPM. Adapun tiga kandidat tersebut, antara lain :

1. Dian Fia Ananta

2. Muhammad Nur Hidayah

3. Isnaini Khikmatul 'Aliyah

Hari pertama kampanye, Rabu, 22 November 2023 dimulai pukul 09.50 WIB. Masing-masing kandidat calon ketua umum memiliki tim sukses yang beranggotakan dua orang. Tujuan tim sukses ini guna membantu kandidat mempromosikan visi dan misi serta memeriahkan kampanye. Adapun teknis kampanye adalah mendatangi setiap kelas lalu tim sukses akan membacakan visi dan misi kandidat dan membuat ajakan untuk memilih kandidat yang sedang dipromosikan. 

Dilanjutkan pada hari Kamis, 23 November 2023 dengan kegiatan Kontes Debat. Kegiatan ini berlangsung di Masjid MA Darul 'Ulum dan dihadiri oleh pembimbing IPM, Ibu Neili Badiatul Khusna dan seluruh siswa. Kontes Debat ini merupakan kegiatan bertanya jawab dengan kandidat mengenai visi dan misi mereka atau sekedar menanyakan ide solusi dari problematika IPM. Tujuan Kontes Debat ini untuk membantu siswa menentukan pilihan siapa yang pantas akan menjadi ketua umum IPM periode 2023/2024. (shofi, adiba)