Jumat, 03 November 2023

PR IPM MA DARUL ‘ULUM TERLIBAT DALAM AKSI “MEMBERI UNTUK PALESTINA BERSAMA DENGAN ORTOM MUHAMMADIYAH DI GALUR


Galur - Jum’at , 3 November 2023, kader Muhammadiyah menggelar aksi dukungan bela Palestina dan galang dana untuk Palestina bersama Ortom Muhammadiyah. Aksi ini diselenggarakan di simpang tiga lampu merah Brosot, Galur, Kulon Progo. Kegiatan ini diikuti oleh delapan orang PR IPM MA Darul ‘Ulum, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah , PR IPM MTs Darul ‘Ulum, PR IPM Pandowan  dan lima belas santri putri Al-Manar. Aksi ini juga didampingi oleh KOKAM Muhammadiyah Galur.

Sekitar pukul 15.55 WIB peserta aksi berkumpul di masjid Al-Muqorrobin. Bapak Sabariman (Pemuda Muhammadiyah) dan Ibu Rizky (Nasyiatul Aisyiyah) melakukan briefing terkait teknis aksi.

Pukul 16.13 WIB seluruh peserta turun ke jalan simpang tiga Brosot. Anggota dibagi menjadi empat yaitu di sebelah timur, anggota PR IPM MA Darul ‘Ulum, bagian selatan anggota PR IPM Pandowan, dan bagian barat serta utara dari anggota santri putri Al-Manar.

Peserta aksi mulai berjalan saat lampu merah. Tampak antusias dari pengendara.beberapa pengendara tidak hanya menyumbangkan uang, salah satu pengendara mobil juga memberi nasi kepada para peserta aksi.

Aksi ini selesai pukul 17.20 WIB. Peserta aksi berkumpul di masjid Al-Muqorrobin untuk menghitung hasil penggalangan dana. “Alhamdulillah di Galur terhimpun dana sebanyak Rp 6.832.500,- dari masjid Muqorrobin Brosot Rp 1.300.00,- Total Rp 8.132.500;- “ujar ibu Rizky salah satu anggota Nasyiyatul Aisyiyah.

Semoga dengan sedikit bantuan dari Muhammadiyah, warga Palestina segera mendapatkan pertolongan.(asa)