Kamis, 13 Juli 2023

Siswa MA Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur juara KSM Tingkat Kabupaten Kulon Progo

 


Galur (MAS DU) – Jum'at pagi ini menjadi pagi yang membahagiakan. Di hari terakhir Matsama, keluarga pengumuman hasil KSM tingkat kabupaten yang bisa dibuka di web KSM kemenag. Waka Kesiswaan dan Ismuba, Neili menyampaikan hal tersebut, Jum’at (14/7/2023) pagi.

“Alhamdulillah 7 siswa kami lolos KSM tingkat kabupaten dan akan maju tingkat propinsi pada bulan Agustus mendatang,” tutur Neili.

Kompetisi Sains Madrasah atau biasa disingkat dengan KSM adalah sebuah kegiatan kompetisi yang diadakan oleh Kementerian Agama guna membangun semamgat intelektualitas siswa siswi madrasah. “Alhamdulillah tahun ini MA  Darul 'Ulum Muhamadiyah Galur mengikuti enam cabang yang masing-masing cabang diikuti oleh 2 siswa, yaitu mapel Matematika oleh Nur Harom Ahadi dan  Lina Tri Wibowo, mapel Fisika oleh  Annisa Nur Mufidiastuti dan Dian Fia Ananta, mapel Kimia oleh Shofi Ashfiya Inayati dan Isnaini Khikmatul 'Aliyah, mapel Biologi oleh Rahmawati Untari dan Adiba Kanza Az Zahra, mapel Ekonomi oleh Fiki Rahman dan Vashia Nadhira sedangkan mapel Geografi oleh Rojwa Labibah Zaizafun dan Lutfi Afiana,” imbuhnya.

Alhamdulillah dengan kerja keras siswa dan guru pembimbing serta mengikuti uji coba sebelumnya, dapat memperoleh hasil yang maksimal yaitu dengan dua belas peserta yang mengikuti, tujuh di antaranya lolos maju tingkat propinsi. “Ucapan syukur yang tak terhingga dan terimakasih pada para pembimbing maupun  tim, sehingga tahun ini KSM kita dapat memperoleh Juara 1 dan 3 Biologi, Juara 1 dan 2 Geografi, Juara 3 Ekonomi, Juara 4 Kimia, serta Juara 5 Matematika pungkas Neili. (fat)


1 komentar