Sabtu, 09 Januari 2021

Pengajian Keluarga Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur: Pentingnya Sholat Sunnah untuk Menyempurnakan Sholat Fardhu

Terlihat di Halaman Pondok Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur para jamaah pengajian diukur suhu tubuhnya oleh panitia menggunakan Thermogun, Sabtu (9/1/20). Alhamdulillah, para jamaah pengajian semua dalam kondisi sehat tidak ada jamaah dengan suhu tinggi.

Pengajian dihadiri oleh kurang lebih 40 jamaah dari berbagai instansi yang meliputi pengurus PP Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur, Bapak Ibu guru dan pegawai MTs, MA, dan SMK DU Muhammadiyah Galur, SD Muhammadiyah Wonopeti 2, dan TK ABA Sewugalur, serta dihadiri oleh tokoh masyarakat Dusun Sorobayan, Tirtorahayu, Galur.

Sekitar pukul 09.30 WIB pengajian keluarga Darul’Ulum Muhammadiyah Galur dimulai. Pengajian dibuka dengan bacaan Basmallah dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur, H. Daliman. Kemudian dilanjutkan acara inti yaitu pengajian yang disampaikan H. Fahrudin, S.H dari Bantul.

H. Fahrudin, S.H dalam pengajiannya menyampaikan untuk tidak melupakan sholat sunnah dikarenakan sholat sunnah menjadi penyempurna kualitas sholat fardhu yang tidak baik. Sholat sunnah tersebut di antaranya Sholat Sunnah Rowatib, setelah wudhu, saat gerhana, Dhuha, Tahajud, dan lain-lain.

Dalam pelaksanaan pengajian keluarga Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur, panita menerapkan protokol kesehatan seperti mengukur suhu tubuh, wajib bermasker, dan mengatur jarak tempat duduk. (Az)