Senin, 04 Januari 2021

Bertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kemenag RI, LazisMu MA DU Muhammadiyah Galur Diresmikan

Halaman MA DU Muhammadiyah Galur menjadi saksi berjalannya upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peserta upacara HAB Kemenag ke-75 hanya diikuti oleh guru dan pegawai MA DU Muhammadiyah Galur. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Kemenag RI Nomor 69 Tahun 2020 tentang Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementrian Agama RI Tahun 2021.

Tema yang diusung dalam HAB ke-75 Kemenag RI adalah “Indonesia Rukun”.

Dalam amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Kepala Madrasah Didin Saprudin, S.Pd.I., M.Pd. selaku pembina upacara, menyampaikan “Indonesia rukun Saling memahami toleransi antar umat beragama Indonesia dapat maju”.

Kepala Madrasah dan Ketua LazisMu melakukan Potong tumpeng sebagai simbol diresmikannya LazisMu MA DU Muhammadiyah Galur – Sumber: Dokumen Pribadi

Di samping itu, berbarengan dengan perayaan HAB Kemenag ke-75, LazisMu MA DU Muhammadiyah Galur diresmikan. Acara persemian dilakukan dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Madrasah dan Ketua LazisMu.

Tujuan adanya LazisMu di madrasah adalah berkhidmad kepada warga madrasah; dan melatih/membiasakan warga madrasah untuk bersedekah, infaq, dan peduli kepada sesama. (Az)