Kamis, 07 Januari 2021

Telah Launching, LazisMu MA DU Muhammadiyah Galur Siap Operasional

Madrasah Aliyah Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur, Kulon Progo, DIY menyelenggarakan Launching LAZISMU di madrasah, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan ini, terang Didin Saprudin, Kepala MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur dalam sambutannya, “dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan di madrasah melalui pengadaan lembaga sosial kemasyarakatan LAZISMU di madrasah”.

LAZISMU adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Kegiatan launching LAZISMU ini dihadiri seluruh guru dan karyawan MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur. Launching LAZISMU ditandai dengan peresmian secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor, Neili Badiatul Khusna dan penyerahan potongan tumpeng dari Kepala Kantor LAZISMU, Ibu Neili Badiatul Khusna kepada Kepala Madrasah, Bapak Didin Saprudin, S.Pd.I, M.Pd.

Selain peresmian secara simbolis juga terdapat penyerahan dana Sosial kemasyarakatan madrasah dari pemegang sebelumnya Ibu Dra Sumiarsih, diserahkan kepada LAZISMU untuk pengelolaannya dan juga penyerahan infak pribadi guru kepada LAZISMU.

“Dengan adanya launching LAZISMU MA Darul Ulum Muhammadiyah kemarin, secara resmi LAZISMU sudah mulai beroperasi. Harapannya LAZISMU MA DU dapat mengoptimalkan pengurusan serta penyaluran dana-dana sosial kemasyarakatan MA Darul ‘Ulum,” ungkap Neili Badiatul Khusna, Kepala Kantor LAZISMU MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur yang disampaikan kepada awak media MA Darul Ulum Muhammadiyah Galur, (6/1).

Termasuk bagian dari Launching LAZISMU MA Darul Ulum ini adalah pelantikan pengurus-pengurus LAZISMU MA Darul Ulum. Adapun susunan pengurus LAZISMU MA Darul ‘Ulum adalah Neili Badiatul Khusna sebagai kepala kantor, Hastin Hidayah Rahmawati bertugas di bidang administrasi, Anes Iswantini S.Pd bertugas di Bidang Administrasi, Fatkhiana Kurnillah bertugas di bidang Layanan, Sabariman S.Pd.I dan Muh Ridwan Aziz S.Pd bertugas di bidang penghimpunan dana, serta terakhir Annisa Muslimah, S.Pd.I, Dwi Pujiastuti, S.Pd dan Susi Utari, S.Pd.I bertugas di bidang pentasyarufan dana.

Dalam kesempatan itu, Didin Saprudin S.Pd.I, M.Pd, Kepala Madrasah MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur mengatakan, “Semoga dengan adanya LAZISMU MA Darul Ulum ini Yayasan Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammadiyah Galur khususnya MA Darul ‘Ulum mampu terus mengembangkan ke arah yang lebih baik lagi”, jelasnya.

Di penghujung acara ini, diselipkan doa agar LAZISMU mampu dengan maksimal melakukan pengelolaan dana sosial kemasyarakatan MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur dan mensukseskan siswa-siswa yang lulus dari MA Darul ‘Ulum. (Fat)