Selasa, 26 Juli 2022

Semarak Idul Adha MA Darul 'Ulum Muhammadiyab Galur

Proses Perhitungan Daging Kurban yang akan dibagikan kepada calon penerima. Sumber: Dok. Pribadi



Kulon Progo (MADU) -- Dalam rangka menyemarakkan Idul Adha 1443 H/2022 M, MA  DU Muhammadiyah Galur berkurban 3 ekor kambing yang disembelih di lingkungan madrasah pada Senin (11/7/2022). Adapun 1 ekor berasal dari Polda DIY, 1 ekor berasal dari Bp. Budiarto, S.E, dan 1 ekor berasal dari civitas MA DU Muhammadiyah Galur.

"Jika tahun sebelumnya daging kurban hanya dibagikan pada masyarakat, Alhamdulillah, saat ini juga diwarnai dengan kegiatan lomba memasak antarkelas dan memasak dari guru. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi media pembelajaran berkurban bagi civitas MA DU Muhammadiyah Galur, baik siswanya, guru, dan karyawan." Papar Muhammad Ridwan Aziz, S.Pd., selaku ketua panita Idul Adha 1443 H/2022 M.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala MA DU Muhammadiyah Galur, Didin Saprudin, S.Pd.I., M.Pd., beliau menyampaikan "Alhamdulillah, MA Darul Ulum Muh Galur kembali melaksanakan kurban bersama walaupun masih terbatas, kegiatan kurban ini merupakan latihan bagi siswa agar mereka bisa terbiasa dengan berkurban, semoga kurban tahun-tahun yang akan datang bisa lebih banyak dan semarak lagi."




Keseruan pun nampak pada kegiatan lomba memasak antarkelas yang diikuti oleh siswa kelas XI dan XII, mulai dari menyiapkan bumbu, mengolah daging, hingga menyiapkan hidangan untuk dewan juri. 

Nazwa, selaku siswa kelas XI mengaku senang dengan kegiatan ini, dia berharap ke depannya bisa lebih seru lagi. "Sangat seru kegiatannya, kita bisa menghadapi kesulitan bersama saat mengolah daging kurban, dan memakan hidangan bersama, moga besok bisa lebih seru lagi." Ungkap Nazwa berseri

Setelah selsai lomba memasak dan menikmati hidangan, daging kurban didistribusikan kepada siswa, panitia, dan masyarakat. (mra)