Minggu, 27 Desember 2020

Untuk mendukung Program Kewirausahaan (KWU), MA DU Muhammadiyah Galur melalui WhatsApp Luncurkan Market Place Digital

 

Tampilan Market Place Ruang Usaha MADU pada WhatsApp – Sumber: Dok. Pribadi

Pasar (‘Market‘ dalam bahasa Inggris) dalam ilmu ekonomi dijelaskan sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli. Selanjutnya, tujuan terbentuknya pasar diantaranya membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan serta membantu menyediakan segala macam barang dan jasa.

Dalam mendukung program KWU (sebutan Kewirausahaan) MA DU Muhammadiyah Galur (MA DU) membuat pasar berbasis digital dengan memanfaatkan salah satu fitur dari WhatsApp. Pasar atau Market Place tersebut diberi nama Ruang Usaha MADU.

Tujuan keberadaan dari market place (pasar) tersebut sebagai bentuk pengenalan MA DU kepada masyarakat. Sehingga, pada prakteknya nanti market place tersebut digunakan untuk menyampaikan informasi madrasah, seperti info PPDB dan kegiatan madrasah lainnya.

Dalam market place Ruang Usaha MADU masyarakat dapat mempromosikan dan melakukan jual-beli, berbagi tips, dan menyampaikan info-info lain.

Untuk bergabung di market place Ruang Usaha MADU, Anda cukup mengikuti sebuah tautan/link. Link tersebut secara otomatis akan mengarahkan Anda ke sebuah Grup WhatsApp. Mudahkan!!! (Az)