Selasa, 14 Desember 2021

PR IPM MA Darul 'Ulum Muhammadiyah Galur Semangat Galang Donasi Korban Erupsi Semeru

 

Pimpinan Ranting Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah MA Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur bersama Lazismu MA Darul ‘Ulum berkolaborasi melakukan aksi galang donasi yang ditujukan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru (14/12/21).



Titik kumpul aksi galang donasi ini yaitu di Madrasah Aliyah Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur. Diikuti oleh 19 siswa yang merupakan kader PR IPM. Aksi ini dimulai dari pukul 09.00 sampai 10.30 WIB. Untuk lokasi yaitu di lingkup Kalurahan Karangsewu. Beberapa titik yaitu Pasar Babrik, perempatan Boro, dan ke rumah-rumah warga sekitar. Tentunya aksi ini sudah mendapatkan izin serta dukungan dari Kepala Desa setempat. Beberapa pesan yang disampaikan Bapak Anton selaku Kepala Desa yaitu tetap menjaga protokol kesehatan, dan dalam aksi ini sifatnya tidak ada pemaksaan.



Tujuan dari aksi ini melatih dan membangun jiwa empati dan kepedulian sosial terhadap saudara kita yang tengah tertimpa musibah. Baik dalam sasaran seluruh siswa dan tenaga pendidik MA Darul Ulum juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk bisa menyalurkan infaq terbaiknya. Harapan dari terlaksananya aksi ini, semoga dapat digunakan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat, kata Laela Tahani yang merupakan kader PR IPM .



Aksi yang telah berjalan kurang lebih 1,5 jam ini dapat mengumpulkan hasil donasi dengan total Rp 3.103.000. Uang yang sudah terkumpul ini selanjutnya akan diserahkan ke KL Lazismu Kulon Progo. Harapan kami semua, semoga amal para penyalur infak dalam penggalangan dana atau seruan aksi Gunung Semeru ini diberkati dan diterima, serta penyalur infak akan dilimpahkan rezekinya dan dimudahkan urusannya oleh Allah swt. (annisa)