Sabtu, 24 April 2021

MA DU Muhammadiyah Galur Gelar Kegiatan Takjil on The Road di Brosot dan Ngentakrejo


Madu-galur.sch.id -- Tepat di hari ke 12 Ramadhan, (24/04/2021), MA DU Muhammadiyah Galur menggelar kegiatan Takjil on The Road di sekitar traffic light Brosot, Galur dan Pasar Ngentakrejo, Lendah. Kedua lokasi tersebut dipilih karena dekat dengan lokasi madrasah, dan menjadi pusat aktifitas masyarakat, seperti orang berjualan, bersantai, dan lalu lalang berkendara.

Kegiatan Takjil on The Road ini melibatkan Guru dan personel PR IPM MA DU Muhammadiyah Galur.

Takjil on The Road yang dilaksanakan oleh MA DU Muhammadiyah Galur merupakan kegiatan berbagi makanan berbuka puasa yang berlangsung di jalan.

Sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor di sekitar traffic light Brosot dan pedagang di Pasar Ngentakrejo.

Selain menambah nilai ibadah, kegiatan Takjil on The Road memberi pendidikan kepada peserta didik, yang dalam hal ini adalah personel PR IPM, untuk peduli sesama.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Hadits dari Zaid bin Khalid Al Juhani ra, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad). (Az)